Cara Memperbaiki HP Android Samsung Mati Total

Cara Memperbaiki HP Android Samsung Mati Total – Mungkin merk smartphone ini sudah tidak asing di telinga para pengguna android. Samsung merk smartphone yang sedang naik daun ini menjadi salah satu smartphone android paling laris di pasaran Indonesia. Memiliki smartphone yang bermerk adalah suatu keharusan dan sebuah kebanggaan tersendiri.

IKLAN

Adakalanya smartphone yang kita gunakan mengalami malware dll, salah satunya mati total atau (hardbrick). Masalah ini bisa menjadi sangat fatal jika si pengguna hanya tau menggunakan smartphone saja tanpa tau cara memulihkan jika ada kerusakan.  Kebanyakan jika smartphone kita ruksak langsung saja ke service center untuk memperbaikinya, tetapi kita tidak tau bahwa beberapa masalah seperti ini bisa dibilang masalah sepele.

Cara Memperbaiki HP Android Samsung Mati Total

Flashing bisa dibilang install ulang pada komputer atau laptop, komponen hardware pada handphone pasti tidak akan jalan cika tidak ada komponen softwarenya, penggantian atau pengupdatean software dapat membuat kinerja hardware itu sendiri lebih baik. Ada beberapa cara memperbaiki smartphone android Samsung khususnya dari mati total yaitu:

IKLAN

1.Gunakan Bantuan Komputer

Copot semua komponen yang terdapat pada smartphone mulai dari memori card, sim card, dan baterai. Lalu yang anda lakukan adalah sambungkan handphone anda dengan kabel USB kemudian tekan tombol up, down pada volume dan power selama kurang lebih 1-3 menit hingga terdengar bunyi “beep”. Jika sudah, copot handphone anda dari komputer atau laptop, masukan baterai dan coba untuk Flashing handphone anda.

2. Lepas Semua Komponen pada Android

Cara ini yang bisa dikatakan paling simple, karna hanya dengan melepas semua komponen hardware seperti baterai, sim card, memori card dan hanya tunggu 15-20 menit sesudah itu pasang kembali dan coba untuk Flashing pada handphone anda.

3. Dengan Aplikasi

Cara ini yang mungkin jarang di minati atau di gunakan karena untuk memperbaiki kerusakan saja harus menggunakan aplikasi yang notabene sukar untuk di gunakan salahsatunya dengan aplikasi yang bernama “One Click Unbrick”.

4. Bawa ke Service Center

Cara yang mungkin cukup mudah yang hanya menunggu hasil jadi saja tanpa tidak mengetahui dimana kerusakan pada smartphone anda. Yang pasti jika anda membawa ke service center jaminan handphone anda dapat kembali seperti sedia kala semakin besar, pasalnya service center menggunakan alat yang bernama JTAGG yang angsung menginstall dengan sambungan EMMC. Dengan cara ini membutuhkan waktu kurang lebih 15 jam.

Itulah beberapa Cara Memperbaiki HP Android Samsung Mati Total. Dari beberapa cara di atas pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kembali lagi kepada penggunanya yang bisa memilih dengan bijak untuk smartphonenya. Terimakasih telah berkunjung, semoga informasi ini bermanfaat.

IKLAN
Cara Memperbaiki HP Android Samsung Mati Total | Makka El Fatih | 4.5