Begini Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu

Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu – Seiring perkembangan smartphone android yang sampai saat ini terus meningkat, banyak perusahaan industri elektronik yang berlomba-lomba menciptakan gadget terbaik dan bermutu. Namun hanya itu saja rupanya tidak cukup, karena makin banyaknya perusahaan yang meluncurkan smartphone android maka akan semakin ketat persainganya. Kepopuleran android yang juga di manfaatkan oleh produsen untuk menciptakan produk yang mirip android atau dalam kata lain smartphone android replika atau android palsu

Dengan adanya hal tersebut tentu sangat membuat rugi perusahaan dan juga rugi kita sebagai pembeli, karena kita menganggap ponsel android tapi malah bukan android. Maka dari itu perlu adanya strategi atau kriteria khusus untuk memilih hp android. Seperti yang akan kami ulas di kesempatan kali ini mengenai tips cara membedakan hp android asli atau palsu.

Banyak hal yang bisa di lakukan untuk mengecek hp android asli atau palsu, namun kami yakin tidak semua konsuen maupun pengguna android tahu akan hal tersebut. Sebenarnya cukup simpel, karena kita tidak memerlukan aplikasi atau pun hal-hal lainya yang membuat kita lama untuk mengecek hp tersebut. Di mulai dari test imei, kemudian sample camera, antutu bechmark dan lain sebagainya. Nah untuk informsi selengkapnya, silahkan anda lihat dibawah ini.

Cara membedakan hp android asli dan palsu :

  1. Dengan melakukan Tes IMEI

Silahkan anda buka menu dial atau panggilan kemudian ketik *#06# akan terlihat pesan pop up angka IMEI yang merupakan nomer IMEI posel anda. Atau anda bisa juga mengecek nomer IMEI di belakang body ponsel dengan membuka terlebih dahulu penutup baterai serta baterainya atau bisa juga  dilihat di dusbook pembelian.

  1. Dengan menggunakan Sample Camera

Silahkan anda coba memotret dengan menggunakan kamera Android anda, lalu silahkan cek hasilnya di komputer ( Windows ). Kemudian silahkan anda klik kanan file foto yang anda ingin cek,kemudian klik properties – klik summary – klik advanced. Silahkan anda perhatikan pada bagian Equpment Make serta Camera Model.

  1. Dengan menggunakan AnTuTu Bechmark

Berbicara tentang Antutu benchmark sendiri adalah sebuah aplikasi yang mengukur performa Android anda serta mencatat spesifikasi android anda. Silahkan anda Download Antutu benchmark di: http://tny.cz/b0eca470. Silahkan anda lakukan serangkaian test kemudian anda lihat pada bagian Authenticated serta System Info. Untuk yang System Info, perhatikan spesifikasinya kemudian cobalah bandiingkan spesifikasi lengkap hp yang dapat anda cari di www.gsmarena.com. Sedangkan pada antutu benchmark hp android palsu akan terdeteksi sebagai Unknown Device.

Seperti itulah informasi yang bisa kami bagikan kali ini mengenai Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu. Semoga bisa menjadi gambaran buat anda untuk membedakan mana android palsu dan mana android asli, dengan begitu anda tak perlu kawatir untuk membeli hp android asli.

Begini Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu | Dedy Supyandi | 4.5